PENGALAMAN BATUK SEMBUH DALAM 2 HARI

 Assalamualaikum bu ibu, 
sehat yak, semoga bu ibu semua sehat, keluarga sehat dan bahagia ,
 
kali ini saya mau cerita pengalaman batuk yang baru terjadi beberapa waktu silam pada saya T_T ,
waktu itu abang bapil karena ketularan teman temannya di daycare, alhasil 2 hari kemudian hal yang sama terjadi pada saya , 
bilang bos kayanya karena golongan darah Abang sama ibunya yang cantik ini sama makanya cepet ketularan , entahlah berpengaruhkah ? menurut mom gimana ?

trus trus , batuk dengan indah lah saya, pilek srat srot dengan baik di hari Sabtu T_T, akhirnya saya bantu dengan obat-obatan apotek dulu, minum Tremenza dan Mixagrib Flu dan batuk ( paling ampuh biasanya minum 2 hari dah pulih ) , 



eh eh eh , sampai kamis tak kunjung membaik malah makin menjadi, akhirnya jumat memutuskan untuk bertemu dengan dokter THT ( Alesan sekalian minta surat sakit T_T ) 
ga mom, beneran Tumbang ga kuat ya Allah , 
pas diperiksa dokter nya kan lihat tu kerongkongan pake senter segede balok kayu, trus bilang , "ibu ini radang sekali amandelnya, merah juga, sudah berapa hari batuknya ?

dengan letih nan gemoy kukatakan "sudah 7 hari dokter "

"pantesan bu , itu sudah radang sekali amandelnya , ini ibu hidungnya buntu ya sebelah kanan ? "

ih ko dokter ini tau, jangan-jangan orang pintar "batinku" T_T

"iya dok , cuma buntu sebelah kanan , tapi ga bisa dikeluarkan Ingusnya, ga tau betah banget dalam idung "T_T


" ibu ada gigi berlubang ? atau lagi perawatan gigi ?" 
nah ham apakah lagi ini batinku , 

"nggih dok, gigi saya berlubang , kemarin sempat perawatan tapi berhenti "jawabku malu malu , (alias malu banget ya Allah " T_T

"nanti di lanjutkan ya bu, bahaya kalau sampai sinusitis", 

aku mengangguk tak berdaya, iya aja dah dulu, mau cepat pulang , minum obat dan tidur , urusan perawatan gigi mikir besok aja ( jangan ditiru ya bu ibu T.T ) 

alhasil , dokter cantik nan baik itu meresepkan beberapa obat yang lumayan banyak , ada antibiotik yang harus habis 3 hari, ada obat radang , obat pilek tremenza, obat batuk ( ambroxol ) , sanmol ( kalau kalau demam ) dan disuruh beli obat diluar untuk vitamin ( tapi ga dibeli wkwkwkwk , dirumah masih ada Imbost ) 

beberapa hari kemudian setelah semua obat habis , pulihlah badan ini , kecuali oh kecualii BATUK ! 

makin menjadi bu ibu batuk saya , bu ibu pernah ga dengar orang batuk yang grok grok, bener-bener grok grok yang kedengaran dahaknya T.T 
itu saya kemarin bu ibu, malu banget rasanya , 
trus tiba-tiba salah satu teman kantor yang profesinya dokter bersuara 
"mba belum sembuh batuknya ? kayanya udah lama kan ya ?"

Ya Allah , sampe di perhatikan orang , kan malu ya bu ibu, 

"iya mas hehehe padahal obat dah habis banyak ga tau ko ga hilang-hilang batuknya"

"mba masih minum es ? "

kujawab dengan tidak berdosa "masih mas, tapi udah ngurangin ko, biasanya kan dari pagi sampe malam es, ini paling cuma segelas sehari esnya "

tu mas mas jawab dengan senyum tipis "coba mba hilangkan sama sekali esnya , minum air hangat full , dicoba aja dulu 2-3 hari, liat perkembangannya "

baiklah batinku, cobalah saya minum air hangat dari sabtu pagi, obat saya hentikan ya bu ibu, sudah muak dengan obat-obatan wkwkkwkw ,

full bu ibu, tanpa ada es atau air biasa , bener bener air hangat , 
la ko bisa hari minggu siangnya hilang sama sekali , batuknya cuma sesekali, 
ku lanjutkan lah minum air hangat itu , senin seharian ga ada batuk bu ibu, 
ya Allah terharu sekali saya , kaya ,,, ko bisa langsung hilang , 

semenjak itu sampe 2 mingguan ini saya ga pernah minum es lagi, selalu berusaha minum air hangat alhamdulillah sudah bisa perlahan meninggalkan es , 

begitulah bu ibu pengalaman pribadi saya , intinya kalo sakit harus BEROBAT , harus SADAR DIRI !!! Makan yang Baik dan Sehat, Tidur yang cukup ( halahhhh ) 



Comments

Popular Posts