anemia

Apa itu Anemia?
Anemia adalah suatu kondisi dimana ada abnormal rendah jumlah sel darah merah yang beredar dalam tubuh. Ini adalah gangguan yang paling umum dari sel-sel darah merah, mempengaruhi sekitar 3,5 juta orang Amerika.
Anemia bukan penyakit. Ini adalah suatu kondisi yang dihasilkan dari tingkat bawah-normal hemoglobin mengandung besi pigmen dari sel-sel darah merah yang membawa oksigen dari paru ke jaringan. dalam sel-sel darah merah. Hemoglobin adalah pigmen yang mengandung besi dari sel-sel darah merah yang membawa oksigen dari paru ke jaringan.
Ada berbagai jenis anemia , masing-masing dengan penyebabnya sendiri. Misalnya, pola makan yang buruk dapat menyebabkan anemia. Jenis lebih berat dari kondisi ini seringkali diwariskan.  

Mengapa Terjadi Anemia?
Untuk memahami mengapa anemia terjadi, penting untuk memahami fungsi darah itu sendiri. Darah adalah campuran plasma Bagian cair dari darah (bagian cairan dari darah) dan sel. warna merah nya berasal dari sel-sel utama yang ditemukan dalam darah, disebut erythrocytesA matang sel darah merah (RBC).
Orang yang sehat memiliki sekitar 5 juta sel darah merah di setiap milimeter kubik darah. Setiap sel mengandung protein (hemoglobin) yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.
Proses menciptakan dan daur ulang sel-sel darah merah ini sangat kompleks. Kesulitan dapat terjadi pada setiap titik dalam proses ini. Jika sel darah merah gagal untuk secara efektif mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, anemia dapat mengakibatkan.
Fakta Tentang Anemia

    
* Anemia Kata Yunani untuk "tanpa darah."

    
* Anemia merupakan masalah umum bagi menstruasi perempuan karena persediaan besi mereka habis bulanan.

    
* Pada anak-anak, sumsum Jaringan lunak menempati rongga tulang, termasuk tulang dada. Sumsum adalah dua jenis: merah dan kuning. Sumsum merah ditemukan dalam tulang spons, kuning ditemukan dalam rongga tulang panjang. dalam semua tulang menghasilkan sel darah merah. Sebagai orang usia, sel-sel darah merah pada akhirnya hanya diproduksi di sumsum tulang belakang, tulang rusuk, dan panggul.

    
* Rentang hidup dari sel darah merah adalah antara 90 dan 120 hari.

    
* Sel darah merah tua dikeluarkan dari dalam darah oleh hati dan limpa A merah tua, organ oval di belakang kuadran kiri atas perut. Limpa menghilangkan sel-sel lama darah merah dari peredaran. , Dan setrika sudah dikembalikan ke sumsum tulang untuk membuat sel-sel baru.
Apa Penyebab Anemia?
Ada tiga penyebab umum dari anemia:

    
* Penurunan produksi sel merah oleh jaringan lunak tulang marrowThe menempati rongga tulang, termasuk tulang dada. Sumsum adalah dua jenis: merah dan kuning. Sumsum merah ditemukan dalam tulang spons, kuning ditemukan dalam rongga tulang panjang.

    
* Peningkatan penghancuran sel darah merah, orhemolysis Kerusakan membran cells.The penghancuran darah merah dari selaput sel darah merah.

    
* Kehilangan darah dari periode menstruasi berat atau perdarahan internal
Bila Anda anemia, tubuh anda baik menghasilkan terlalu sedikit sel darah merah yang sehat, atau menghancurkan mereka lebih cepat dari mereka bisa diganti atau kehilangan terlalu banyak dari mereka. Jika diet anda kekurangan vitamin dan mineral tertentu, produksi hemoglobin dapat memperlambat.
Jenis anemia yang disebabkan oleh penurunan produksi sel darah merah termasuk anemia kekurangan zat besi dan anemia kekurangan vitamin.
Jika sesuatu di dalam tubuh menghancurkan atau menyerang sel darah merah, sumsum tulang berusaha untuk memproduksi lebih banyak darah. Jika penghancuran sel darah merah cepat, sumsum tidak bisa mengejar ketinggalan. Masalah ini sering diwariskan. Anemia yang dihasilkan disebut anemia hemolitik.
Sebuah episode perdarahan berat dapat menyebabkan anemia sementara sampai tubuh memiliki waktu untuk membuat darah yang hilang. Tetapi bahkan kecil, kerugian terus-menerus dari darah dapat menyebabkan anemia jika Anda memiliki pola makan yang buruk. Orang yang sehat diet yang mengandung banyak zat besi dan vitamin dapat menghasilkan sejumlah besar darah baru, mengurangi resiko anemia. Gejala Anemia
Orang dengan anemia akan merasa lelah dan lemah karena jaringan tubuh akan kelaparan oksigen. Bahkan, kelelahan adalah gejala utama dari sebagian besar jenis anemia. Tingkat keparahan gejala adalah sebagian terkait dengan tingkat keparahan anemia. anemia ringan dapat terjadi tanpa gejala dan dapat dideteksi hanya selama pemeriksaan medis yang meliputi tes darah.
Gejala anemia termasuk:

    
* Kelelahan

    
* Kelemahan

    
* Pingsan

    
* Sesak napas

    
* Jantung berdebar-debar (memukul cepat atau tidak teratur)

    
* Pusing

    
* Sakit kepala

    
* Dering di telinga (tinnitus)

    
* Sulit tidur

    
* Kesulitan berkonsentrasi
Tanda-tanda umum meliputi:

    
* Pale kulit

    
* Lapisan biasanya merah dari mulut dan kelopak mata memudar dalam warna

    
* Detak jantung cepat (takikardia Sebuah denyut jantung normal yang cepat, biasanya didefinisikan sebagai tingkat lebih besar dari 100 denyut per menit Sebuah denyut jantung normal yang cepat,. Biasanya didefinisikan sebagai tingkat lebih besar dari 100 denyut per menit.)

    
* Abnormal menstruasi (baik adanya periode atau perdarahan meningkat)
Tanda-tanda lain tergantung pada penyebab anemia. Ini dapat termasuk kuku jari berbentuk sendok dan kuku pada anemia kekurangan zat besi, mildjaundice Sebuah kondisi yang ditandai dengan kekuningan pada kulit dan putih mata. Ini mungkin disebabkan oleh terhalangnya lorong-lorong empedu, kerusakan berlebihan dari sel darah merah atau gangguan di hati. Sebuah kondisi yang ditandai dengan kekuningan pada kulit dan putih mata. Ini mungkin disebabkan oleh terhalangnya lorong-lorong empedu, kerusakan berlebihan dari sel darah merah atau gangguan di hati. di anemi hemolitik, dan borok kaki pada anemia sel sabit.
Berbeda Jenis Anemia
Ada berbagai jenis anemia. Beberapa bentuk kondisi ini diwariskan, sementara yang lain disebabkan oleh gizi buruk. Anemia Defisiensi Besi
Tubuh membutuhkan zat besi untuk memproduksi hemoglobin diperlukan untuk produksi sel darah merah. Secara umum, kebanyakan orang membutuhkan hanya 1 miligram besi setiap hari. wanita menstruasi membutuhkan dosis yang ganda. Defisiensi Vitamin anemi
Vitamin B-12 juga penting dalam produksi hemoglobin. Biasanya, bahan kimia yang disekresi oleh lambung membantu tubuh menyerap vitamin ini. Namun, beberapa orang tidak bisa mudah menyerap B-12. Hasilnya adalah B-12 defisiensi (anemia pernisiosa). Karena gejala mengembangkan secara bertahap kondisi ini mungkin tidak segera diakui. Mereka dengan penyakit tiroid atau diabetes mellitus akan meningkatkan risiko untuk jenis anemia. Kondisi ini terjadi paling sering pada 40 - untuk Eropa utara 80 tahun dengan kulit yang adil.
Kurangnya asam folat, yang lain salah satu vitamin B, juga dapat menyebabkan anemia. Kekurangan asam folat merupakan masalah khusus bagi pecandu alkohol.
Anemi hemolitik
Anemia disebabkan oleh kerusakan dini sel-sel darah merah dikenal sebagai anemia hemolitik. Dalam jenis anemia, antibodi yang diproduksi oleh kerusakan sel darah sistem kekebalan merah. Kondisi ini kadang-kadang dikaitkan dengan gangguan seperti lupus sistemik, atau limfoma.
bahan beracun seperti timah, tembaga, dan benzene juga dapat menyebabkan kerusakan sel-sel darah merah.
Transfusi darah mungkin diperlukan untuk beberapa orang seperti ini anemia. Anemia hemolitik dapat diperoleh atau diwariskan. Penyakit sel sabit dan talasemia adalah kedua jenis mewarisi anemia hemolitik.
Sickle Cell Anemia
Anemia sel sabit juga dikenal sebagai penyakit S Hemoglobin. Ini adalah bentuk, serius mewarisi mengancam nyawa anemia. Orang dengan penyakit ini memiliki sel darah merah yang berbentuk sabit yang kaku dan tidak mampu untuk masuk melalui pembuluh darah.
Orang dengan penyakit ini sering menderita nyeri pada persendian dan tulang. Infeksi dan gagal jantung juga bisa terjadi.
Penyakit ini terjadi hanya 0,6 persen dari populasi, biasanya di Amerika Afrika. Thalassemia
Ini adalah kelompok anemi karena cacat pada gen memproduksi hemoglobin. Hal ini paling sering terjadi pada orang keturunan Mediterania. Ada dua bentuk utama: talasemia minor dan talasemia mayor.
Seperti namanya, talasemia minor ringan dan mereka yang menderita kondisi ini pergi untuk menjalani kehidupan yang utuh. Pengobatan sering perlu. Talasemia mayor bisa serius, tapi sangat jarang. Transfusi atau transplantasi sumsum tulang biasanya diperlukan. Talasemia utama juga disebut Cooley's anemia, yaitu setelah dokter yang pertama kali menggambarkannya pada tahun 1925. Anemia aplastik
Ini adalah salah satu bentuk yang paling mematikan dan paling langka anemia. Hanya dua sampai enam orang per juta memiliki jenis anemia. Kondisi hasil dari kegagalan dijelaskan dari sumsum tulang untuk menghasilkan semua jenis sel darah. Sebaliknya, sel-sel lemak mengganti sumsum tulang.
Anemia aplastik biasanya ditemukan pada remaja dan dewasa muda. Gejala bisa berupa perdarahan di selaput lendir. Bahan kimia seperti pestisida benzena dan tertentu juga dapat menyebabkan jenis anemia.

Comments

Popular Posts